Inspirasi Rumah Mewah Karya Desainer Populer

Pasti tiap orang menginginkan hunian rumah yang mewah dan eyecatching. Disamping itu, rumah juga perlu memperhatikan aspek kenyamanan bagi penghuninya supaya betah berada di rumah. Nah, bagi Anda yang menginginkan hunian tersebut, jangan khawatir karena di Indonesia terdapat banyak arsitek populer yang telah berpengalaman. Bagaimanapun model hunian yang Anda inginkan pasti terwujud di tangan arsitek yang tepat. Penasaran? Yuk simak beberapa karya rumah mewah hasil desain arstitek ternama Indonesia berikut!

Desain Rumah Kotak Kayu Karya RAW Architecture

Desain Rumah Kotak Kayu Karya RAW Architecture

Salah satu desain rumah mewah karya desainer ternama Indonesia adalah rumah kotak kayu oleh RAW Architecture. Sesuai dengan namanya, desain rumah ini dominan dengan bahan kayu untuk pagar, lantai, taman, dan jendela-jendelah berukuran besar. Selain itu, masih ada banyak lagi furnitur dalam rumah yang menggunakan bahan kayu seperti ruang tidur, area foyer, dan perpustakaan. Ada berbagai jenis kayu yang bisa Anda gunakan. Diantaranya kayu pinus, kayu besi, kayu jati, dan masih banyak lagi. Tentu tiap kayu digunakan sesuai dengan fungsinya. Misalnya kayu besi yang terkenal kokoh digunkaan untuk bagian lantai rumah. Sedangkan kayu pins cocok untuk fasad.

Dengan desain rumah mewah kotak kayu ini, diharapkan penghuninya bisa tetap nyaman tinggal di rumah. Apalagi bagi Anda yang menyukai suasana natural dan vintage, model rumah ini sangat cocok bagi Anda. Tak hanya fokus pada pemilihan jenis kayu dan fungsi penggunaannya, pastikan pula sirkulasi udara dan cahaya diatur dengan baik supaya memberikan kenyamanan selain kemewahan. Jangan salah, meski sekedar bahan kayu, estetika rumah ini sangat keren dan artsy lho!

Desain Rumah Mewah Splow House Karya Delution Arrchitect

Desain Rumah Mewah Splow House Karya Delution Arrchitect

Lahan terbatas merupakan masalah utama yang sering dialami banyak orang ketika hendak membangun sebuah rumah mewah. Namun, kini Anda tak perlu risau lagi. Hal ini karena desain hunian mewah juga bisa dibangun di atas lahan sempit bahkan hanya selebar 6 meter persegi. Salah satu inspirasi hunian ini bisa Anda lihat dari karya Delution Architect yang diberi nama Splow House.

Bagaimanakah penampakan dari rumah mewah Splow House ini? Ya, sekilas pasti Anda akan mengira rumah Splow House berupa bangunan lantai dua dari luar. Namun, nyatanya rumah ini terdiri dari 3 lantai dengan 5 lantai mezanine yang disambungkan tangga di void tengah bangunan. Pasti kesan pertama yang akan Anda rasakan adalah unik dan menarik. Ada berbagai kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan konsep rumah Splow House ini. diantaranya adalah kemudahan komunikasi tiap penghuni meski berada di lantai berbeda, pencahayaan yang cukup dari lampu, serta sirkulasi udara yang alami. Dengan dikombinasikan unsur natural yang apik, tak heran jika desain rumah ini mendapatkan penghargaan skala internasional.

Desain Rumah Botol Karya Ridwan Kamil

Desain Rumah Botol Karya Ridwan Kamil

Jika Anda mendengar desain rumah botol, pasti yang terlintas dipikiran adalah bentuk rumah yang menyerupai botol. Namun, kali ini berbeda. Desain rumah botol ini dimiliki oleh arsitek sekaligus pendiri Urbaneh yaitu Walikota Bandung, Ridwan Kami. Pria yang kerap disapa Kang Emil tersebut ternyata sengaja merancang hunian khusus untuk dirinya dengan nama Rumah Botol. Rumah dengan kombinasi bahan botol gelas bekas ini didesain unik dan selaras dengan material kayu untuk furniturnya. Dari luar, sekilas Rumah Botol ini sangat mewah dan menarik. Tak heran, berkat kreativitasnya, rumah mewah karya Ridwan Kamil mendapatkan “Green Design Award 2009”. Keren bukan?

Desain Rumah Mewah Reva House oleh Revano Satria

Desain Rumah Mewah Reva House oleh Revano Satria

Jika Anda ingin inspirasi rumah mewah dengan berbasis teknologi, tak ada salahnya mengintip hunian Revano Satria bersama keluarganya. Ya, hunian yang diberi nama Reva House ini menonjolkan zoning yang rapi. Artinya, Revano menempatkan sudut ruangan yang berbeda untuk kamar tidur, bekerja, area bermain, dan aktivitas lainnya. Di bagian tengah rumah ini juga dibangun area terbuka untuk berbagai aktivitas.

Salah satu keunikan dari rumah mewah Reva House ini adalah adanya sistem HVAC yang dirancang untuk mendeteksi adanya perubahan suhu luar secara otomatis. Jadi, apabila suhu luar rumah baik di siang hari sangat panas, tirai dan gorden rumah akan membuka untuk mengurangi panas di dalam rumah. Sedangkan bila suhu di luar sangat dingin, tirai dan gorden akan menutup untuk menahan panas keluar dari ruangan. Tentunya sistem ini harus terhubung dengan internet supaya dapat bekerja dengan maksimal. Sangat praktis bukan?

Konsep Rumah Mewah Denpasar Residense oleh Atelier Cosmas Gozali

Konsep rumah mewah selanjutnya yang bisa Anda temui yaitu Denpasar Residence oleh Atelier Cosmas Gozali. Ya, desain rumah ini mengkombinasikan adat rumah Jawa dengan tampilan lebih modern. Desain rumah ini menggunakan konsep pendopo untuk tiap ruangannya. Tak hanya itu, gubahan massa bangunan ini menyatu secara landscape yang berpusat di halaman tengah. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan cahaya serta sirkulasi udara.

Uniknya, hunian ini tetap memperhankan pohon yang memang sudah secara alami berada di dalam  tanah. Bahkan hiasan dan dekorasi rumah ini dimaksimalkan supaya match dan terkesan modern. Satu lagi, bangunan Denpasar Residence ini memadukan elemen tradisional dan modern dengan interior ruang berupa pola batik kaeung dengan furnitur yang modern. Ada pula cross ventilation untuk membuat bangunan ini lebih rmaah lingkungan. Menarik bukan?

Nah, itulah beberapa inpirasi bangunan rumah mewah karya arsitek populer yang dapat Anda jadikan referensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *