Trik Cerdas Cari Rumah Murah Berkualitas

Tiap orang pasti menginginkan hunian nyaman untuk keluarganya, terutama bagi Anda yang telah memiliki pasangan dan buah hati. Masalahnya, kerap kali harga rumah yang selangit menjadi penghalang tersendiri untuk memilikinya. Padahal, di luar sana tersedia begitu banyak informasi mengenai rumah murah yang layak. Meski nyatanya, promosi rumah murah tersebut tidak segencar rumah mewah dengan harga yang tinggi. Namun, hal itu bukanlah alasan bagi Anda untuk mengetahui informasi tersebut. Berikut ini adalah cara cerdas untuk mendapatkan rumah dengan harga terjangkau dengan mudah. Simak baik-baik ya!

Rajin Ikuti Pameran Properti

 

Ketahuilah, kebutuhan akan properti seperi rumah berbanding lurus dengan keinginan masyarakat untuk memiliki tempat tinggal. Tak heran, dari hari ke hari, angkat kebutuhan tersebut selalu meningkat. Ditambah lagi, keinginan tersebut selalu terpenuhi dengan adanya pameran properti yang diadakan tiap waktu. Ya, dengan mengikuti pameran properti, Anda akan mendapatkan informasi mengenai rumah murah dan bagaimana cara mendapatkannya.

Tentu yang namanya pameran rumah murah pasti akan memberikan penawaran khusus seperti harga miring. Jadi, Anda akan berkesempatan untuk mendapatkan diskon atau potongan harga. Cukup menarik bukan? Selain itu, ada juga beragam promo fasilitas dan hal yang ditawarkan lainnya. Lalu, bagaimana bila Anda hendak mengajukan kredit? Tenang saja, pihak pengembang biasanya juga akan membatu Anda mendapatkannya. Tentu dengan proses cicilan yang lebih mudah dan sesuai dengan kondisi finansial Anda.

Terus Ikuti Promosi Properti di Sosial Media

Tak dipungkiri jika media sosial merupakan cara ampuh untuk memasarkan produk termasuk properti rumah murah. Baik di facebook, twitter, ataupun instagram menyediakan berbagai informasi lengkap terkait informasi jual beli properti rumah. Anda akan menemukan iklan interaktif dari para pegembang properti ataupun dari penyalur kredir rumah. Nah, adanya akun-akun tersebut bertujuan supaya Anda mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai penjualan rumah maupun besar biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli rumah. Tak hanya itu, berbagai informasi mengenai cara kredit rumah juga tersedia.

Carilah Informasi Mengenai Program Rumah Murah di Bank

Selain kedua cara di atas, Anda juga bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai program rumah murah di bank. Ketahuilah, ternyata tak hanya pihak pengembang saja yang memiliki informasi harga rumah, tapi lembaga keuangan juga bisa memberikan berbagai informasi terkait perumahan bersubsidi, bahkan sampai event lelang properti yang sering dilakukan pihak bank. Nah, untuk mengetahui informasi tersebut, Anda harus datang langsung ke bank dan bertanya pada petugas. Hal ini bertujuan informasi yang didapatkan valid. Satu lagi, pihak bank memang sedikit pelit dalam hal info lelang rumah. Maka, usahakan untuk lebih aktif bertanya.

Lebih Rajin Kunjungi Situs Jual Beli Properti

Seiring berjalannya waktu, jaman semakin canggih. Anda pun lebih mudah mendapatkan informasi terkait penjualan rumah murah. Salah satu caranya dengan mengikuti situs-situs yang mengulas tentang jual beli properti yang banyak beredar di dunia maya. Di sana, terdapat beragam fitur menarik seperti filterisasi rumah berdasarkan wilayah, harga, sampai fasilitas yang akan Anda dapatkan. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah pula dalam mendapatkan rumah impian dengan harga sesuai kantong.

Ciri-ciri Rumah Murah

Apabila Anda tertarik untuk mendapatkan rumah murah sebaiknya perhatikan ciri-cirinya berikut ini. Pertama, letak lahan perumahan. Ya, apabila lahan yang sedang digarap tersebut berada di pinggiran kota, pastilah mematok harga yang lebih miring ketimbang harga lahan yang ada di tengah kota. Nah, jika ingin membeli lahan di pinggiran kota, pastikan ukurannya cukup luas dan tidak terlalu jauh dari akses kota dan tempat strategis lainnya.

Kedua, pembangunan rumah murah biasanya terletak di area yang masih berkembang. Jadi, Anda bisa pastikan area tersebut punya prospek yang bagus ke depannya. Dalam tahap awal, tentunya perumahan di kawasan tersebut menawarkan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran. Jika demikian, pastikan untuk segera cek lokasi dan deal harga ya. Jangan lupa, pastikan untuk lakukan negoisasi pada pihak pengembang supaya mendapatkan promo menarik seperi bonus cashback, diskon, atau fasilitas dan barang gratis lainnya.

Ketiga, cari rumah dengan usia yang cukup tua. Ketahuilah, ada banyak rumah berusia cukup tua yang tidak diminati pemiliknya lagi dan ingin segera dijual. Nah, gunakan kesempatan ini untuk melakukan penawaran harga. Meski usianya cukup tua, asal masih layak dipakai dan kokoh, tidak alasan untuk enggan membelinya bukan? Apalagi dengan harga rumah murah.

Pilih Fasilitas KPR, Siapkan Dana DP

Ketika Anda sudah menemukan rumah murah untuk hunian keluarga dengan harga yang pas, pastikan Anda juga sudah siap akan uangnya. Apalagi jik Anda memilih jalan sistem kredit untuk mendapatkan rumah tersebut. Ketahuilah sistem KPR selalu membutuhkan uang muka atau DP untuk proses kreditnya. Untuk besarannya, tanyakan pada pihak pengembang secara lebih lanjut. Tanyakan pula untuk jangka waktu pelunasannya.

Temui Langsung Pihak Pengembang

Memang cara-cara di atas seperti mengikuti situs jual beli properti rumah murah, sosial media pengembang, dan berkunjung ke bank adalah cara untuk mendapatkan informasi rumah dengan harga yang miring. Namun, apabila lokasi Anda berada tidak jauh dari kantor pengembang, usahakan untuk datang dan bertanya secara langsung. Bukan hanya praktis, trik ini juga membantu Anda untuk mendapatkan info secara valid. Bahkan bisa dibilang cara ini bertujuan untuk meminimalisir adanya penipuan.

Nah, itulah beberapa trik cerdas mendapatkan rumah murah dan berkualitas. Yuk lebih rajin mencari informasi hunian Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *