Rumah Sederhana Simpel Pilihan Setiap Orang

Nilai Sebuah Bangunan Rumah Sebagai Hunian

Rumah sederhana bagi sebagian orang merupakan istana dan tempat istirahat ternyaman. Yang membuat nyaman ketika orang berada di dalam tempat ini adalah desain dan penataan ruangnya yang baik. Luas bangunannya tidak harus besar, meskipun kecil dan sederhana sebuah tempat tinggal akan tetap menjadi istana bagi pemiliknya.

Rumah merupakan tempat berkumpulnya keluarga untuk saling berbagi akan kasih sayang, canda, dan tawa. Sebagian dari keluarga akan lebih memilih rumah yang terlihat sederhana dan tidak mewah. Namun model penataan ruangnya tetap baik atau tidak merusak fungsi kenyamanan dan ketenangan dari tempat itu sendiri.

Rumah sederhana dengan desain menarik mungkin telah menjadi salah satu pilihan Anda. Meskipun ukuran bangunan dan tananya tidak terlalu luas, namun kita dapat mendesainnya menjadi tempat tinggal sederhana idaman lho! Bagaimana tidak? Contohnya saja kompleks perumahan yang cenderung dibuat dengan ukuran yang minimalis, namun tetap terlihat mewah.

Model rumah sederhana pastinya lebih ramah terhadap biaya dibandingkan dengan tempat tinggal yang mewah dan luas. Kini banyak orang yang mendesain hunian sederhananya dengan desainyang  gaya dan unik. Desain untuk interiornya juga dibuat seakan-akan hunian terlihat lebih luas dan  terang.

Dengan menggunakan sistem bangun rumah sederhana seperti ini, orang akan berkemungkinan besar lebih cepat memiliki tempat tinggal impian mereka. Tempat hunian sederhana yang unik seperti ini dapat dimiliki oleh siapa saja sebab biayanya sangat sesuai dengan budget personal.

Penataan Rumah Sederhana Idaman

Meskipun tergolong rumah yang kecil, hunian sederhana dapat di desain tetap terasa luas dan lega. Desain ini dapat dibuat dengan konsep ruangan terbuka, dengan konsep ini ruangan tidak akan terasa sempit. Mengurangi adanya sekat-sekat adalah hal yang harus diperhatikan agar tempat hunian menjadi lebih luas dan terang.

Coba lakukan peniadaan sekat pada bagian ruang dapur dengan ruang makan dan membangun atap rumah lebih tinggi. Hal ini akan memberikan kesan ruangan akan terlihat lebih luas dan terang.

Rumah yang cantik tidak harus dengan ukuran yang super luas dan budget yang tinggi. Dalam inspirasi ini, ruangan yang sederhana juga dapat menciptakan hunian idaman yang cantik dan menarik untuk setiap orang. Dimulai dari dalam ruangan pada hunian sederhana ini pasti terdapat sebuah lampu, perabotan, dan masih banyak lagi .

Sebaiknya pada ruangan hunian, Anda menambahkan lampu hias dan bunga hidup pada setiap sudut ruangan. Pilih lampu hias yang memancarkan cahaya sinar putih agar memberikan kesan ruangan menjadi cerah dan bersih. Sedangkan untuk bunga hidup akan memberikan kesan segar dan tidak pengap di dalam ruangan.

Meskipun ruang dapur adalah ruang yang terkesan kotor dan bau, tapi Anda harus memperhatikan ruangan ini juga. Ruangan dapur yang cantik dan bersih akan membuat suasana nyaman ketika memasak makanan. Maka dari itu gunakan warna cat dinding kream atau putih pada ruang dapur.

Selain itu, gunakan cat yang berkualitas dan tahan minyak serta tahan terhadap panas pada dinding dapur. Hal ini akan memudahkan seseorang untuk membersihkan dan menjaga penampilan ruangan dapur. Atau bisa juga Anda menggunakan keramik pada dinding dapur, hal ini akan membuat kegiatan bersih-bersih semakin mudah.

Bagian Ruangan Rumah Desain Minimalis

Selanjutnya adalah ruang makan, ruang makan adalah salah satu ruang berkumpul keluarga yang sering digunakan. Maka dari itu pastikan ruang makan Anda terlihat rapi dan cantik tanpa kotor meskipun minimalis. Sebaiknya letakkan sebuah karpet tahan air dan letakkan lampu hias khusus di meja makan agar terkesan santai dan tidak kaku.

Biasanya pada rumah yang sederhana ini tidak memiliki adanya ruang garasi, hal ini disebabkan oleh masalah lahan yang terbatas. Adanya hal semacam ini Anda dapat menggantinya dengan sebuah carport untuk satu mobil yang atapnya didesain menyatu dengan bangunan.

Nah, untuk bagian luar rumah yang terlihat sempit dan monoton Anda dapat mengakalinya dengan cara menanam rumput jepang. Hal ini akan menambah hiasan luar dan hunian tetap tampak dan terasa alami. Sementara itu, Anda juga dapat menanam sekumpulan bunga dan tanaman pembersih udara di sekitar halaman agar hunian terasa lebih asri.

Rumah impian modern tapi sederhana, model hunian ini sangat diminati oleh banyak orang. Terutama orang yang tinggal di kota-kota besar dan yang mempunyai luas lahan yang sempit. Orang-orang seperti ini akan lebih memilih hunian yang simpel namun tetap terdapat unsur modern di dalamnya.

Umumnya rumah modern sederhana yang terletak di kota-kota ini memiliki ukuran yang sempit. Meskipun begitu, Anda bisa berkreasi, menyiasati, dan mengoptimalkan setiap ruangan agar terkesan luas. Bukan hanya terkesan luas, namun hunian Anda juga akan terlihat lebih cantik dan lebih menarik.

Sebaiknya gunakan warna cerah atau netral untuk warna pada cat dinding, gorden maupun peralatan rumah. Hal ini akan membuat kesan yang luas pada setiap ruangan. Pilihlah warna putih atau warna krem digunakan pada warna wallpaper dinding dengan motif yang tidak berlebihan.

Pemilihan Warna Cat Dinding di Setiap Ruangan

Sesuaikan antara warna cat dinding dengan warna furniture Anda, sehingga ruangan tidak akan terlihat penuh dan sempit. Sebaiknya pilihlah furniture atau perabotan rumah yang simpel sehingga tidak membuat penuh ruangan. Anda bisa juga memilih perabotan yang multifungsi seperti kursi yang memiliki tempat penyimpanan dibawahnya, ini akan membuat ruangan lebih efisiensi.

Namun juga jangan memilih warna furniture yang terlalu sama dengan warna dingding, sebab hal ini akan tampak membosankan dan monoton. Gunakan warna furniture atau perabotan yang tidak terlalu kontras dengan warna dinding. Hal ini tidak akan terkesan membosankan dan membuat ruangan lebih menarik.

Selanjutnya jika Anda menggunakan karpet pada lantai, sebaiknya gunakan karpet yang memiliki warna solid dan tanpa corak. Karpet seperti ini juga akan membuat lantai ruangan Anda terlihat lebih lega dan luas. Jangan gunakan karpet pada setiap ruangan karena hal ini akan membuat ruangan terlihat sempit dan penuh.

Berikutnya hindari aksesoris hiasan yang memiliki banyak detail. Dengan menambah aksesoris yang tidak berlebihan akan membuat rumah Anda semakin cantik dan menarik. Selain itu, pemilihan aksesoris yang baik juga akan membuat ruangan terkesan lebih luas.

Di rumah sederhana modern Anda dapat menempatkan rak-rak ataupun lemari dengan konsep tanpa sekat atau menyatu pada tembok. Meskipun hunian sederhana ini tergolong hunian yang pas-pasan, namun Anda juga dapat membuat walk-in closet tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Jangan pernah berpikir sulit untuk mewujudkan contoh rumah sederhana tapi modern. Atau sebagian orang juga berfikir akan membutuhkan banyak biaya agar tercipta hunian yang unik dan sederhana ini. Hal itu akan dapat diwujudkan, jika kalian bisa cara mendesain dengan baik dan membuat perencanaan keuangan sebelum melakukan pembangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *