Harga Rumah Saat Ini Bisa Lebih Murah dengan Cara Berikut

Rumah dan Kebutuhan Hunian Masyarakat Masa Kini

Harga rumah menjadi komoditi penting saat ini, hal ini dibuktikan dengan kebutuhan akan permintaan rumah semakin meningkat dari waktu ke waktu. Rumah saat ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal dan tempat bernaung saja. Akan tetapi, fungsi rumah untuk beberapa orang adalah sebagai barang investasi masa depan.

Harga rumah dari waktu ke waktu selalu mengalami peningkatan. Bukan hanya karena inflasi, tetapi juga kepadatan penduduk yang membuat permintaannya naik dari tahun ke tahun. Lalu, bagaimana cara punya hunian sendiri sehingga terbebas dari biaya sewa setiap tahun?

Tentunya, harga sewa bangunan tiap tahunnya mengalami kenaikan karena semua properti memang semakin dibutuhkan. Untuk itu, Anda harus ekstra dalam perencanaan punya tempat tinggal sendiri. Karena itu, baik dengan cara tunai maupun kredit harus ada langkah yang ditempuh untuk kepemilikannya.

Harga Rumah

Rumah sudah lama menjadi pilihan banyak orang sebagai objek investasi dan bisnis, dikarenakan harganya yang terus meningkat. Harga rumah dari tahun ke tahun pun memang diprediksikan akan terus meningkat, seiring permintaanya yang juga meroket. Jumlah penduduk dan keluarga-keluarga baru yang terus meningkat, menjadi pemicu meningkatnya permintaan rumah.

Kebutuhan rumah menjadi perhatian pemerintah, dengan memberikan bantuan subsidi pemilikan rumah sehingga masyarakat mendapatkan biaya beli tempat tinggal minimalis. Pemberian subsidi merupakan bentuk keprihatinan pemerintah akan meningkatnya cost of living, dengan harga yang sulit dijangkau masyarakat kelas menengah kebawah. Dengan adanya subsidi, tentu akan memperkuat daya beli masyarakat kelas menengah kebawah serta membawa peluang bagi para developer properti.

Meningkatnya permintaan akan rumah tersebut, menjadi peluang emas berbagai bagi pebisnis properti dan bank untuk meraup keuntungan. Berbagai jasa investasi properti , hingga lembaga kungan perbankan berlomba-lomba menawarkan harga rumah murah.  Pada dasarnya, harga yang dtawarkan untuk satu unit rumah berbeda-beda tergantung pemilihan tipe, lokasi, dan ukuran yang rumah yang diinginkan.

Harga Rumah Minimalis Bisa Lebih Murah

Harga RumahDesain minimalis lebih mengutamakan fungsi penggunaan ruangan, dan menggunakan material bangunan secara maksimal, sehingga pengeluaran biayanya pun cukup efektif. Selain itu, untuk interior dalam rumah dan aksesories yang digunakan pun tidak terlalu banyak dan lebih sederhana. Pemakaian ornament secara berlebihan sangat dihindari pada pembangunan rumah model ini.

Rumah dengan gaya dan desain minimalis ini, menjadi trend model hunian yang  banyak dipilih masyarakat modern saat ini. Tak heran, desain rumah minimalis ini banyak diterapkan di kota-kota besar dengan luas tanah yang cukup terbatas. Hal inilah yang menjadikan para developer properti , mendesain rumah dengan gaya minimalis ini pada bangunannya.

Tak hanya itu, para pebisnis properti yang menjual rumah model minimalis ini dengan harga yang terjangkau. Dengan begitu, banyak para pencari hunian baik perorangan atau keluarga baru tergiur untuk memiliki hunian ini. Desain yang unik, sederhana dan memberikan nuansa modern serta biaya hunian minimalis yang terjangkau, menjadi daya tarik tersendiri bagi meraka.

Untuk biaya hunian minimalis sendiri berfariasi, untuk harga beli tipe 21 dengan satu lantai ada dikisaran harga Rp 150 hingga Rp 200 juta an. Pada rumah tipe ini, Anda akan mendapatkan satu unit rumah dengan luas tanah 60 m². Didalamnya terdapat 2 kamar dengan beberapa fasilitas yang cocok untuk pasangan muda yang baru menikah ataupun untuk keluarga kecil Anda.

Sedangkan untuk ruman minimalis tipe 36 dibandrol mulai harga Rp. 250.000.000 (delapan puluh lima juta an). Dengan harga 250 juta an ini, Anda bisa mendapatkan rumah dengan luas tanah 60-72 m² beserta bangunan siap huni. Dengan rumah dengan tipe 36, Anda akan mendapatkan hunian yang lengkap nan nyaman, serta tampilan yang elegan.

Harga Rumah Murah BTN

Harga Rumah

Untuk harga rumah minimalis tipe 45, dibanderol dengan kisaran harga Rp 280 hingga Rp 500 jutaan. Dalam satu unit rumah ini Anda akan mendapatkan kenyaman yang mewah dengan fasilitas yang sangat lengkap. Harga rumah murah ini dapat Anda dapatkan juga dengan melakukan pembelian rumah di Bank BTN.

Memiliki hunian murah dan mewah menjadi impian setiap orang, untuk memilikinya Anda dapat mendapatkannya dengan banyak cara. Cara ini dapat Anda tempuh dengan membangun atau membeli, jika Anda memilih untuk membeli bank BTN dapat menjadi pilihan Anda. BTN merupakan salah satu bank yang memberikan layanan jual rumah, baik dengan cara tunai ataupun KPR (kredit kepemilikan rumah).

Untuk mendapatkan rumah melalui BTN, para calon pembeli bisa memilih rumah secara langsung sesuai yang diinginkan. BTN juga menyediakan pilihan rumah second untuk Anda, dengan kondisi yang cukup bagus. Harga rumah BTN, yang ditawarkan ini tentunya juga lebih murah.

Pada umumnya kondisi rumah ini masih bagus, hanya saja tidak sebagus rumah yang masih baru. Anda tentu dapat merenovasinya sesuai keiinginan Anda, dengan merenovasinya tanpa harus menguras kantong Anda. Untuk biaya second ini, dapat Anda dapatkan denan murah mulai harga Rp 38 juta an saja.

Selain menyediakan rumah second, BTN juga menyediakan kredit pemilikan rumah dengan suku bunga termurah. BTN menawarkan program KPR dengan suku  bunga rendah yakni 7,5 %. Sedangkan untuk yang di kawasan perumahan dibandrol dengan harga mulai Rp. 148 jutaan saja.

Wujudkan Kepemilikan Tempat Tinggal Sesuai Kemampuan

Harga RumahDengan beberapa penjelasan diatas, apakah Anda berniat memiliki hunian nyaman, elegan dan murah? Kini memiliki hunian nyaman, elegan, dan murah sudah bukan menjadi hal yang tidak mungkin lagi. Anda dapat memanfaatkan segala kemudahan yang ada, berbagai pilihan model rangenya bisa Anda pilih. Apakah Anda menginginkan rumah melalui KPR, atau Anda tergiur dengan rumah murah yang disediakan pemerintah.

Kini Anda dapat memiliki hunian nyaman dan aman untuk keluarga Anda, tanpa khawatir kantong Anda terkuras habis. Apalagi bagi para pekerja yang harus menabung dan punya beberapa tagihan. Tentunya bisa tinggal di hunian milik sendiri adalah suatu keinginan besar untuk diwujudkan.

Jika ingin membeli secara tunai, pastikan Anda bisa menyisihkan uang untuk tabungan bulanan. Atau jika gaji Anda diterima secara tidak tetap maka alokasinya harus sesuai dengan perkiraan. Manfaatkan aplikasi hitung atau perencanaan yang banyak ditawarkan secara mudah.

Ingat, Anda harus menyesuaikan kemampuan bayar atau beli dengan keinginan. Jangan sampai keduanya tidak padu sehingga menyebabkan masalah di kemudian hari. Inilah hal yang cukup mengancam, terutama bagi seseorang yang tidak punya banyak simpanan serta berpenghasilan tidak tetap. Selalu cari berita baru seputar properti atau pembayarannya di bank atau developer.

Itulah beberapa tips dan trik untuk bisa punya tempat tinggal atau jenis properti lainnya. Karena harus update, maka manfaatkan kenalan atau internet untuk membantu Anda. Pastikan website yang diakses terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *