Cara Mulai Usaha Properti Dengan Modal Kecil

Hasil gambar untuk usaha properti

Di era yang sudah sangat canggih ini. semakin lama semakin banyak bisnis yang digeluti orang-orang yang ada di Indonesia ini. Dan semakin hari, macam-macam bisnis pun di kerjakan oleh masyarakat. Terutama di bisnis property ini. Usaha properti ternyata sangat di favoritkan para investor baik yang sudah tua maupun investor yang masih muda. Mungkin sebagaian masyarakat belum mengetahui secara detail dan mendalam tentang usaha properti ini. dan disini dalam artikel ini, kami ingin memberitahukan kalian secara detail dan secara mendalam tentang usaha properti. Mungkin dengan membaca artikel ini, kalian bisa memulai dan juga senang bisa menggeluti di bisnis property.

Gambar terkait

Usaha properti adalah bisnis yang bisa dikatakan dengan dan harus bermodal besar. Karena bisnis property itu seperti investasi bangunan seperti rumah, ruko ataupun apartemen. jika ditanyakan pendapatan atau untungnya. Memang sangat besar untung yang akan di daptkan dalam bisnis property. Dan kalian perlu tahu, jika bisnis property ini setiap tahun nya akan naik harganya 5 samapai 10%. Jika dihitung hitung jika kalian memiliki investasi property seperti rumah, ruko ataupun apartemen dengan harga 200 juta rupiah, di tahun kedepan nya harga jual property anda akan menambah 20 juta rupiah. Memang harga yang fantastis dan cukup menyenangkan jika menggeluti bisnis property tersebut.

Banyak sekai pertanyaan apakah bisnis property dengan modal yang kecil atau bahkan bisnis property tanpa ada modal? Ini yang sering menjadi pertanyaan masyarakat. Daan disini ternyata bisnis property bisa dengan modal yang kecil atau bahkan tanpa ada modal. Dan untuk lebih detail nya sebagai berikut:

Usaha Properti Modal Kecil

Gambar terkait

Usaha property memang biasanya di kenal dengan modal yan besar. Tetapi ternyata bisnis property sebenarnya dapat dari modal yang kecil juga. Dan ada beberapa cara untuk memulai bisnis dengan modal yang kecil seperti :

  • Menjadi Agen Makelar di dalam bisnis Properti

Ternyata untuk memulai bisnis property tidak harus bermodal besar dengan membeli property dan menjual nya kembali di kemdian hari. Anda bisa memulainya tanpa modal dengan cara menjadi agen makelar di dalam bisnis property tersebut. Dengan cara mencari rumah, ruko ataupun apartemen yang belum di iklankan. Lalu anda mengajak untuk bekerjasama dan menawarkan diri untuk property tersebut di iklankan atau di publikasi dengan nama anda. Cara ini sebenarnya adalah menjadi perantara, dan di iklankan di media masa ataupun lain nya. dengan cara yang kreatif.

  • Menjadi Agen Properti langsung

Selain menjadi makelar di bisnis property, Anda juga bisa menjadi agen properti profesional di berbagai kantor di agen property secara langsung. Ada kelebihan jika anda bergabung di kantor agen property secara langsung, karena anda akann dilatih untuk menjadi agen yang sangat professional. Dan tidak dilupakan, jika anda akn mendaaptkan keuntungan dari hasil penjualan tersebut. meskipun dibagi dengan kantor di agen property tersebut.

  • Berbisnis Homestay

Berbisnis homestay sebenarnya sangat mudah. Caranya adalah dengan meminta izin kepada kerabat Anda atau keluarga anda sendiri untuk mengelola rumah tersebut menjadi homestay. Anda kemudian bisa membuat iklan di koran atau internet dan ataupun di media sosial untuk mempromosikan rumah tersebut bagi mahasiswa/i dan pekerja di sekitar lingkungan tersebut. dengan begitu, anda bisa membagi keuntungan dengan pemilik rumah yang sebenarnya dari hasil penyewaan rumah homestay tersebut. sangat memudahkan dan inilah yang membuat orang tertarik di bisnis bidang property tersebut. Jadi untuk kalian yang ingin mencoba bisnis di bidang property dengan modal yang kecil atau bahkan tanpa modal, kalian bisa mencoba dengan homestay ini. mudah dan tanpa ada resiko tinggi.

  • Membuat Situs Jual Beli Properti di media sosial

Kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan situs jual beli property seperti yang terdapat di OLX ataupun di situs situs lain nya. tetapi jika kalian yang memiliki bakat IT ataupun bakat dalam membuat situs tersendiri dengan sangat menarik. Kalian bisa menggunakan itu dengan membuat situs jual beli property di media sosial dengan sangat menarik.

Apabila situs ini berhasil dan menarik banyak penjual, maka Anda bisa memperoleh banyak kontrak eksklusif untuk menjadi marketing propertinya atau bahkan anda akan diperkerjakan secara professional di perusahaan tersebut. banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan jika anda memiliki keahlian tersendiri dalam membuat situs jual beli property yang sangat menarik perhatian para penjual atau pembeli di bidang property tersebut.

Usaha Properti Tanpa Modal

Gambar terkait

Usaha propertii tanpa modal ini sebenarnya hal yang memang ada. Tetapi ada beberapa cara dengan investasi modal yaitu dengan:

  1. Investasi dengan memulai benar-benar dari bawah ataupun disebut dari nol.
  2. Banyak mencari pengetahuan tentang investasi property, iklan-iklan dan lain sebagainya.
  3. Di mulai dengan mengetahui tentang investasi dari lingkungan sendiri
  4. Mencari calon pembeli property
  5. Kita harus melakukan kerjasama dengan orang tersebut
  6. Membuat promosi tentang diri anda sendiri di berbagai madia
  7. Tabung uang untuk memulai dengan modal.

Hasil gambar untuk usaha properti

Dan sebagai tambahan, kalian perlu mengetahui jika kalian ingin berbisnis property. Karena bisnis property ini sangat lah dibutuhkan ketelitian dan detil yang sangat tinggi. Jangan sampai kalian dengan modal yang kecil memaksakan membeli property yang sangat tidak membuat anda kembali untung. Jadi untuk anda pemula dalam bidang property, kalian harus mengetahui faktor-faktor sebagai berikut:

  1. Faktor-faktor tersebut harus di lihat dari lokasi nya. jika lokasi tersebut ada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bali, Depok dan lainnya ini sudah meyakinkan jika akan investasi tersebut akan menguntungkan. Karena jika kita memiliki property tetapi di daerah yang terpencil, ini akan menyulitkan kita sebagai investor untuk menjual nya kembali atau mensewakan ke orang lain.
  2. Faktor kedua adalah tempat tersebut tidak berlangganan banjir. Jika investasi property di daerah yang berlangganan banjir ini akan sulit untuk di sewakan ataupun dijual kembali. Dan yang paling mengecewakan adalah terkadang dijual dengan harga yang membuat diri kita rugi. Jadi untuk para investor, jika kalian ingin menginvestasi property seperti rumah, ruko, ataupun apartemen. Kita harus benar-benar men survey dengan dan secara detail. Tidak perlu terburu-buru untuk membelinya. Karena jika kita tergesa-gesa hal ini akan membuat kita pun kecewa.
  3. Faktor yang harus diperhatikan selanjutnya adalah lingkungan aman. Orang-orang yang akan menyewa ruko, rumah ataupun apartemen mencari keamanannya. Karena mereka akan sibuk bekerja dan terkadang meninggalkan apartemen nya seharian.
  4. Dan faktor yang terakhir yaitu dekat dengan fasilitas umum. Seperti rumah sakit, halte, sekolah ataupun pasar. Ini akan menjadi faktor penting untuk calon penyewa apartemen, ruko ataupun rumah. Mereka akan dipermudahkan jika apartemen, rumah ataupun ruko tersebut dekat dengan fasilitas umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *