Dekorasi Rumah Idaman Keluarga Masa Kini

Bisa dikatakan ibu adalah sosok yang memang peran utama dalam tata rumah tangga. Tak ada satu hal pun dalam rumah tangga yang terlepas dari peran seorang ibu, termasuk tata rumah idaman keluarga.

Meskipun disini keputusan desain rumah bisa ditentukan bersama dengan ayah, namun ibulah yang nantinya akan lebih paham seluk beluk dan setiap sudut rumah. Jadi tak heran jika untuk desain dan tata rumah lebih banyak ditentukan oleh ibu.

Beberapa desain rumah rumah idaman di bawah ini mungkin bisa inspirasi Anda untuk mendapatkan hunian impian.

Rumah Idaman dengan Ruang Tamu Cantik

Setiap tamu yang datang ke rumah tentu akan langsung singgah di ruang tamu, sehingga ruang tamu harus didesain secantik mungkin untuk menimbulkan kesan sempurna pada hunian tersebut.

Disini Anda bisa memilih konsep sesuai keinginan, seperti ruang tamu minimalis, kontemporer, industrial, bohemian dan lain sebagainya. Setelah menentukan konsep yang diinginkan, selanjutnya pilih furniture yang sesuai dengan konsep yang sudah Anda pilih.

Ruang Keluarga Hangat Untuk Tempat Berkumpul Keluarga

Rumah idaman yang sempurna tentunya harus memiliki ruang keluarga yang nyaman dan hangat. Ruangan yang kerap digunakan untuk berkumpul bersama keluarga ini harus memberikan kesan nyaman dan cantik pastinya.

Di ruang keluarga Anda bisa menggunakan sofa dan karpet bulu untuk tempat bersantai. Penggunaan meja kecil bisa jadi pemanis yang sempurna. TV dan beberapa perangkat elektronik lain juga bisa dipasang pada ruang keluarga sebagai media hiburan.

Hiasan dinding seperti piguran foto keluarga juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk mempertegas kesan hangat di ruangan tersebut.

Kamar Tidur Utama Bernuansa Romantis

Berdekatan dengan ruang keluarga, biasanya Anda akan menjumpai satu kamar tidur yang ukurannya lebih besar dibanding kamar lain. Kamar tidur utama ini umumnya digunakan oleh kedua orang tua, jadi konsep yang dibawa pun kebanyakan bernuansa romantic.

Tentunya tidak semua kamar tidur utama harus mengusung konsep full romantic. Anda juga bisa memadukannya dengan konsep lain seperti kontemporer yang terlihat lebih modern dan simple.

Di kamar tidur utama, Anda juga bisa memberi fasilitas lengkap seperti TV, kamar mandi dalam, meja kerja bahkan sofa jika ukurannya cukup luas.

Rumah Idaman dengan Ruang Makan Semi Outdoor

Rumah Idaman

Bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan, ruang terbuka hijau mungkin jadi pemandangan langka yang sangat didambakan. Eits tapi tak perlu khawatir, sebab Anda juga bisa membuat ruang hijau di dalam rumah yang posisinya dekat dengan ruang makan atau dapur.

Tak perlu lahan luas, Anda bisa memanfaatkan satu petak lahan saja untuk membuat ruang hijau ini sebagai satu spot menarik di rumah idaman Anda. Konsep taman di dalam rumah inipun bisa disesuaikan dengan konsep rumah secara keseluruhan.

Nantinya Anda bisa menghadapkan meja makan langsung ke spot outdoor tersebut sehingga view yang ditampilkan begitu memukau.

Dapur Idaman Semua Ibu

Rumah Idaman

Dapur adalah satu ruang yang bisa dikatakan tempat favoritnya para ibu. Dari ruangan ibu seorang ibu bisa mencurahkan kasih sayangnya melalui makanan yang dibuat. Bahkan hampir sebagian besar waktu ibu dihabiskan di dapur untuk membuat makanan dan sajian bagi keluarga tercintanya.

Untuk memberikan kenyamanan ibu saat beraktifitas di dapur, tentu perabot dan seluruh komponen dapur harus ditata secantik mungkin. Begitu banyak konsep yang bisa dipilih, seperti dapur rumah idaman minimalis dengan layout yang begitu simple namun mewah, atau dapur berkonsep vintage dengan banyak pernak-pernik uniknya.

Selain memperhatikan keindahan ruangan, penataan dapur juga harus disesuaikan dengan kegiatan masak memasak. Jangan sampai presisi ruangan menganggu aktifitas utama di dalam dapur.

Beberapa gambar rumah idaman di atas bisa jadi referensi untuk menata kembali hunian Anda. Tentunya Anda juga bisa mengkreasikan sesuai keinginan/kondisi hunian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *